Cinta dan Cinta


Sebuah bagian synopsis dari film yang saya tonton Rabu lalu…

Dikisahkan “seorang cewek”  telah di paksa menikah oleh ayahnya. Di hari pernikahan yang agung dia dan cowoknya melarikan diri dari rumah. Tak lama selanjutnya, si cowok harus ditangkap polisi atas sebab-sebab hukum dan harus mendekam di dalam penjara. Pada akhirnya tinggalah si cewek sendirian dan hidup di jalanan. Selama mengarungi hidupnya, si cewek yang malang ini telah di perkosa oleh seseorang yang berpura-pura ingin menolongnya hingga akhirnya hamil. Selama hamil, dia tinggal di sebuah rumah tumpangan untuk para wanita. 

Akhirnya si cowok yang telah melarikan diri bersamanya di hari pernikahan (di atas nama cinta) telah bebas dari penjara dan datang menemuinya. Namun alangkah sedihnya, ketika mengetahui kekasihnya telah hamil cowok itu hanya memandang sebelah mata dan pergi meninggalkannya begitu saja.

Sinopsis Cinta dan Cinta

Sebuah film yang menyedihkan bagi saya… Di sini bisa disimpulkan bahwa ianya tidak mudah untuk mempertahankan sebuah cinta, cinta indahnya hanya sementara. Dan yang menjadi tanda tanya di sini adalah, kemana perginya rasa cinta yang telah mereka perjuangkan sebelumnya atau sememangnya mereka berdua tidak berjodoh?

Memang, cinta dan perasaan terkadang ianya begitu misteri. Pada suatu ketika, kita telah merasa dan yakin bahwa kita telah dipertemukan dengan seseorang yang sehati dan sejiwa dengan kita, kita yakin bahwa dialah yang terbaik buat kita, kita yakin bersama dialah kita akan mengahurungi sisa-sisa hidup kita, tapi akhirnya, kita tetap harus merasakan sebuah kesakitan yang teramat sangat, karena ternyata dia bukan untuk kita.

Cinta, sesuatu yang tidak terlihat, tapi bisa di rasakan saat ianya menembusi relung-relung jiwa dan hati kita. Sesuatu yang bisa mengubah alur kehidupan kita, sesuatu yang bisa memberi semangat baru di dalam jiwa kita. Dan kita tidak bisa tahu kapan cinta itu akan datang dan akan pergi, dan bila di takdirkan cinta itu pergi, maka kita akan merasakan telah kehilangan separuh jiwa kita.

Bagi yang telah menemukan cinta dan kekasih hati, bersyukurlah dan berjuanglah untuk mempertahankannya, jagalah cinta itu agar tetap pada tempatnya, lakukan yang terbaik yang bisa kamu lakukan, jangan sampai akan ada sebuah penyesalan pada saat cinta itu telah pergi, karena waktu tidak akan terulang kembali.

Memang, waktu akan merubah segalanya, tapi jangan biarkan waktu itu merubah cinta kita terhadap pasangan kita. Terima dia apa adanya, segala kekurangan dan kelebihan dia, jangan pernah membanding-bandingkanya dengan yang lain, tetaplah pada keyakinan kalau dia adalah cinta kita, seseorang yang telah mengenalkan kita pada rasa cinta suatu ketika dulu.

Jangan lupa komentar =)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s